Yuk Mengenal Bahan Kaos yang Nyaman di Badan untuk Travelling

Yuk Mengenal Bahan Kaos yang Nyaman di Badan untuk Travelling

Yuk Mengenal Bahan Kaos yang Nyaman di Badan untuk Travelling

Ada berbagai macam bahan kaos yang biasa digunakan untuk pembuatan kaos yang nyaman untuk aktifitas travelling. Setiap jenis bahan tentunya memiliki karakteristik berlainan. Lalu apa saja jenis-jenis bahan untuk kaos yang nyaman dan bagamana karakteristiknya? berikut ini ulasan sewa mobil semarang Semberani Rent, yang diambil dari berbagai sumber:

Cotton atau Katun
Berdasarkan spesifikasi benang, jenis kain Cotton/katun ini dibagi menjadi dua macam: Cotton Combed dan Cotton Carded.

Cotton Combed
Berbahan baku serat kapas, memiliki karakteristik serat benang lebih halus, hasil rajutan dan penampilan lebih rata, serta memiliki daya tahan terhadap tingkat penyusutan yang baik.

Cotton Carded
Seperti halnya cotton combed, cotton carded berbahan baku serat kapas, memiliki karakteristik yaitu serat benang kurang halus, hasil rajutan dan penampilan kurang rata, serta memiliki daya tahan terhadap tingkat penyusutan kurang baik.

Karena terbuat dari serat kapas, kedua jenis cotton ini baik dalam hal menyerap keringat.

Teterton Cotton (TC)
Memiliki bahan baku 35% cotton combed dan 65% teterton/polyester, dengan karakteristik kurang dalam hal menyerap keringat dan agak panas di badan, jika dibanding bahan Cotton diatas. Memiliki daya tahan terhadap tingkat penyusutan yang baik.

Cotton Viscose (CVC)
Memiliki bahan baku 55% cotton combed dan 45% viscose, dengan karakteristik cukup menyerap keringat meskipun tidak sebaik TC dan jauh dibawah Cotton. Memiliki daya tahan terhadap tingkat penyusutan yang baik.

Polyester dan PE
Memiliki bahan baku serat sintetis yang dibuat dari fyber poly atau biji plastik, dengan karakteristik khas yaitu terlihat mengkilap, panas jika dipakai, tidak bisa menyerap keringat. Memiliki daya tahan terhadap tingkat penyusutan yang baik.

Selain bahan baku pembuatan, kain juga dibedakan bedasarkan ketebalan benangnya yang berpengaruh terhadap ketebalan kain itu sendiri. Ketebalan benang yang biasa digunakan untuk membuat kain adalah 18S, 20S, 24S, 30S, dan 40S. Benang yang paling tebal adalah benang 18S, meskipun kain yang menggunakan benang 18S sangat jarang karena harus pesan langsung ke pabrik. Ketebalan benang selanjutnya adalah 20S, diikuti benang 24S, lalu 30S, dan benang yang paling tipis adalah benang 40S.

Dari ulasan diatas, tentu diperlukan kaos yang cukup menyerap keringat dalam kondisi berkendara dan melakukan aktivitas travelling, dengan sewa mobil semarang semberani rent. Namun, berpulang pada tiap individu, kondisi iklim travelling dan tingkat kenyamanan pemakai dalam hal ini.