Ini Wisata Kuliner di Semarang yang Paling Populer

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki beragam kuliner yang khas dan menggugah selera. Misalnya saja Kota Surabaya. Kota pahlawan ini memiliki beragam makanan khas yang mampu membuat kita tergiur dengan kelezatannya, seperti rujak cingur dan tahu thek. Tak kalah dengan kota lainnya, Semarang juga memiliki beragam kuliner yang menarik untuk dicicipi. Jika Anda sedang mengunjungi Kota Surabaya, jangan sampai melewatkan beberapa wisata kuliner di Semarang yang populer berikut ini.

Soto Bangkong

wisata kuliner di semarang

Soto Bangkong berada di Jalan Brigjen Katamso (Jalan Bangkong) atau Jalan Setia Budi nomor 229 Srondol, Semarang, Jawa Tengah. Kuliner yang satu ini cukup terkenal karena cita rasanya yang begitu khas dan unik daripada soto lainnya. Memang sekilas jika dilihat nampak biasa dengan perpaduan ayam suwir, bihun, nasi, irisan bawang, dan kuah. Namun perpaduan ini lah yang justru membuat rasanya menjadi luar biasa. Soto Bangkong sudah ada sejak tahun 1950. Dulunya kuliner yang satu ini dijajakan dengan cara dipikul sambil berkeliling. Kemudian setelah cukup laris, baru lah diam di satu tempat saja.

Pesta Keboen

wisata kuliner di semarang

Pesta Keboen merupakan rumah makan yang memiliki konsep desain tempo dulu. Lebih tepatnya nuansa yang diusung adalah vintage alias klasik. Restoran ini dibagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Untuk area indoor merupakan kawasan bebas asap rokok. Sedangkan outdoor dapat digunakan bagi pengunjung yang ingin merokok di tempat ini. Di outdoor area ini, Anda bisa menikmati hidangan sambil melihat pemandangan yang ada di luar resto. Sedangkan di indoor area terdapat koleksi benda-benda antik yang dapat dilihat sembari menunggu makanan datang. Menu yang disajikan berupa makanan makanan khas Semarang dan tradisional Jawa. Tak hanya itu saja, Pesta Keboen juga menyajikan area bermain untuk anak dan pertunjukan live music pada hari-hari tertentu. Anda bisa mengunjungi Pesta Keboen di Jalan Veteran nomor 29.

Bebek Goreng Pak Thori

wisata kuliner di semarang

Tidak hanya sajian soto dan ayam saja, namun sajian bebek juga menjadi salah satu kuliner andalan di Kota Semarang. Salah satu bebek goreng yang terkenal adalah Bebek Goreng Pak Thori yang terletak di Jalan Raya Gunungpati KM 15, Semarang. Keunikan bebek ini ialah teksturnya yang empuk, daging yang tidak hancur, tidak berbau amis, dan gurih. Tak hanya bebek goreng saja, rumah makan ini juga menyajikan beragam menu lainnya seperti ayam goreng, lele goreng, dan nasi goreng. Pengunjung juga bisa memilih level kepedasan untuk sambal yang akan dimakan.

 

Rumah Makan Kampung Laut

wisata kuliner di semarang

Wisata kuliner yang ketiga adalah Rumah Makan Kampung Laut. Rumah makan yang satu ini dapat dikatakan sebagai rumah makan yang cukup lengkap karena tidak hanya kuliner saja yang tersedia, tapi juga kolam pemancingan dan area bermain untuk anak-anak. Sangat tepat digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Beberapa makanan yang disajikan antara lain olahan ayam, iga sapi, seafood, dan masih banyak lainnya. Rumah makan ini terletak di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang.

Warung Asem-asem Koh Liem

wisata kuliner di semarang

Jika Anda merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja. Anda bisa mencoba menu yang berbeda di Warung Asem-asem Koh Liem, mulai dari asem-asem, lontong cap gomeh, kikil lombok ijo, bandeng sarden, dan masih banyak lainnya. Tempat makan yang satu ini memang memiliki menu andalan asem-asem. Kuliner ini hampir mirip dengan garang asam. Namun asem-asem menggunakan daging sapi yang dimasukkan ke dalam kuah asam manis segar. Kemudian dicampurkan dengan belimbing wuluh serta irisan tomat. Sehingga rasanya memang cenderung asam manis. Warung makan ini berada di Jalan Karanganyar Blok C-4 No. 28, Semarang.

Itu tadi beberapa wisata kuliner di Semarang yang cukup populer, baik bagi masyarakat dalam kota maupun luar kota. Tidak harus mencicipi lumpia Semarang saja kan? Masih banyak menu lain yang patut untuk dicoba. Saat berkunjung ke Kota Semarang, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat tersebut. Apabila Anda membutuhkan mobil untuk kendaraan selama di sana, Anda bisa menggunakan mobil sewaan yang disewa di rental mobil Semarang. Salah satu rental mobil di Semarang yang memiliki kredibilitas tinggi adalah Semberani Rental Mobil Jogja. Anda bisa mendapatkan pelayanan terbaik di rental ini.