Liburan Sudah Berlalu, Saatnya Mengusir Pegal-Linu

Liburan di Semarang dan kota-kota menarik lainnya di Jawa Tengah bersama Semberani Rent sudah Anda lewati dengan penuh kesan, dan tentu saja membuat pikiran Anda segar kembali. Namun tak jarang rasa lelah dan penat di badan masih saja terasa.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengusir rasa pegal-pegal yang masih hinggap di badan, sbb:

Minum Air Putih
Kurangnya cairan dalam tubuh alias dehidrasi akan memberi pengaruh ke fungsi mental. Anda pun akan merasa letih. Minum air yang cukup, terutama air putih, akan melindungi sistem hidrasi tubuh. Untuk proses hidrasi yang lebih cepat, cobalah air dingin.

pijat_refleksi_semberani

Pijat
Pijatan yang benar yang dilakukan oleh orang yang benar pula akan memberikan relaksasi pada tubuh. Anda akan merasa santai, rasa lelah akan luntur, dan stres pun juga sirna.

Aromaterapi
Menghirup wangi-wangian yang bersumber dari minyak aromaterapi dapat membuat badan menjadi segar. Energi pun seperti kembali. Salah satu aroma yang banyak digunakan adalah peppermint. Aromaterapi juga bisa dioleskan ke badan.

Tidur
Aktivitas padat saat berlibur dan perjalanan jauh sering membuat jadwal tidur menjadi terabaikan. Saatnya balas dendam. Sekarang sudah di rumah, jadi “gantilah” waktu tidur tersebut. Namun tidak berlebihan juga, cukup 6-8 jam selama beberapa malam. Ini cukup membantu memperbaharui energi tubuh saat bangun.

Mandi Pagi
Mandi pagi-pagi dengan air dingin akan sangat menyegarkan tubuh. Lakukan selama beberapa hari untuk mengembalikan stamina. Selanjutnya silakan kembali ke kebiasaan Anda selama ini.

Foto: Talk Men