5 Tips Sebelum Sewa Mobil Semarang

Mencari penyedia sewa mobil Semarang yang terbaik dan sesuai kebutuhan haruslah jeli dan teliti, jangan sampai salah memilih dan akhirnya kecewa. Ada beberapa tips yang dapat menjamin keamanan dan keselamatan Anda. Silakan simak 5 tips sewa mobil berikut ini:

1. Lakukan Riset ke Beberapa Jasa Sewa Kendaraan
Melakukan riset merupakan langkah awal yang sebaiknya dilakukan sebelum menyewa kendaraan. Cobalah kunjungi beberapa sewa mobil Semarang yang terdekat di lokasi Anda, atau bisa gunakan fasilitas internet dengan mencari sewa kendaraan melalui mesin pencari yaitu Google berdasarkan lokasi Anda. Contohnya jika Anda berlokasi di Semarang ketik pencarian dengan kata kunci “Sewa Mobil Semarang” atau “Rental Mobil Semarang”.

sewa mobil semarang

RISET. Lakukan riset kecil-kecilan sendiri sebelum Sewa Mobil di Semarang.



2. Tanyakan Fasilitas Kendaraan Sewa
Berikan beberapa pertanyaan dasar kepada penyedia jasa layanan sewa mobil Semarang, tanyakan beberapa aspek dasar seperti tentang kondisi kendaraan, sopir (jika ada), paket sewa, bahan bakar, karena tidak sedikit penyedia jasa layanan sewa mobil Semarang yang mengharuskan bahan bakar kembali seperti semula atau seperti saat kendaraan itu diambil dari tempat sewa.

3. Perihal Keterlambatan Pengembalian Sewa
Terkadang keterlambatan pengembalian kendaraan bisa saja terjadi tanpa diduga disebabkan keadaan jalan dan kondisi kemacetan yang semakin sulit diprediksi, sehingga terlambat mengembalikan kendaraan sewa. Oleh karena itu , Anda sebaiknya mengajukan pertanyaan perihal keterlambatan pengembalian tersebut, berapa denda yang harus dibayarkan jika terlambat. Perusahaan sewa akan menetapkan biaya tambahan setiap jam keterlambatan, atau mungkin tidak ada denda sama sekali.

4. Asuransi Mobil Sewaan
Ini merupakan pertanyaan penting karena asuransi berlaku pula untuk pengemudi dan pihak ketiga. Hal ini diperlukan agar Anda merasa lebih tenang di Jalan. Namun, Meskipun ada asuransi, Anda haruslah tetap berhati-hati di jalan.

5. Peraturan Sewa Mobil
Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah membaca aturan atau perjanjian tata cara sewa kendaraan dengan teliti. Jika ada hal-hal yang kurang paham, tanyakanlah. Hal ini sebaiknya dilakukan agar Anda tidak dipermainkan oleh perusahaan sewa mobil yang tidak baik. Catat juga nomor telepon perusahaan sewa mobil Semarang yang bisa dihubungi setiap saat, karena sangat berguna jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

One thought on “5 Tips Sebelum Sewa Mobil Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *