Tips Aman dan Nyaman di Stasiun Kereta

Berlibur atau melakukan perjalanan tugas ke luar kota, tidak melulu menggunakan pesawat atau mobil, ada kalanya Anda memakai kereta api jika tidak begitu ketat dalam hal waktu. Transportasi darat ini banyak juga dipilih karena dianggap paling nyaman dan juga ekonomis.

Sebagaimana di bandara dan terminal, Anda akan menjumpai situasi di keramaian dan kondisi yang terkait dengan jadwal saat berada pada stasiun. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa menghambat kelancaran perjalanan Anda, beberapa tips ini bisa Anda coba.

sewa mobil semarang dari dan ke stasiun kereta tawang

AMAN & LANCAR. Ada tips saat berada pada Stasiun Kereta Api agar Anda aman, nyaman, dan perjalanan pun lancar


Jangan Datang Mepet
Tiba ke stasiun sesaat sebelum kereta berangkat tentu sangat berisiko tertinggal dan hangus tiketnya. Terlebih jika tiket belum ada di tangan. Jika memanfaatkan jasa Sewa Mobil Semarang dari Semberani, sopir pribadi akan mengantar Anda untuk tiba lebih awal. Lebih baik menunggu daripada panik di jalan, terutama jika berpotensi macet.

Hindari Calo
Belilah tiket jauh-jauh hari di loket resmi. Selain Sewa Mobil Semarang, Semberani juga melayani pembelian tiket. Praktis dan nyaman. Jika tidak siap, Anda akan terdorong untuk membelinya dari Calo yang banyak berkeliaran. Harga yang harus ditebus bisa berlipat mahalnya, dan belum tentu hasilnya sesuai harapan.

Jangan Terlihat Bingung
Jika tidak hafal nama dan jadwal keberangkatan kereta, jangan terlihat bingung dan panik. Segera tanyalah ke petugas. Kondisi bingung seperti ini pasti sangat tidak enak, akibatnya pun bisa salah beli atau keliru jalur jurusan, dan yang paling penting adalah bisa memancing kejahatan.

Tampil Seadanya
Hati-hati dalam berpenampilan, jangan tampil mencolok misalnya dalam berpakaian, memakai perhiasan, sering bermain gadget, dan buka-tutup dompet. Kondisi hiruk-pikuk keramaian bisa berakibat fatal jika lengah.

Waspadai Orang Sok Akrab
Bukannya tidak mau menambah teman dengan mencurigai semua orang. Anda hanya perlu hati-hati dan tidak gampang percaya kepada penumpang di sebelah atau orang yang mengajak berbincang. Jangan mudah untuk titip barang atau menerima makanan atau minuman pemberian.

Bekal Minuman dan Cemilan
Waktu menunggu keberangkatan atau selama di perjalanan bisa Anda isi dengan ngemil. Selain hemat, pikiran tenang, acara menerima pemberian makanan dari penumpang sebelah pun bisa dihindari.

Sadar Kebersihan
Gerbong kereta yang bersih tentu akan membuat penumpangnya nyaman. Tapi tidak semua penumpang peduli dengan hal ini. Meski ada petugas kebersihannya, sebaiknya Anda menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah kecil sembarangan. Siapkan kantong plastik dan kumpulkan sampah di dalamnya. Bayangkan jika semua orang seperti itu, kebersihan gerbong akan mudah diwujudkan.

Tolak Porter dengan Sopan
Porter alias orang yang menawarkan untuk membawakan barang bawaan penumpang seringkali menyerbu dan langsung main tarik saja koper-koper penumpang sesaat setelah kereta berhenti di kota tujuan. Jika tidak berkenan dengan jasa mereka, amankan barang-barang bawaan lalu katakan tidak dengan sopan agar mereka tidak tersinggung.

Transportasi Dalam Kota
Jika Anda datang dari luar kota menuju Semarang, saat tiba ke Stasiun Tawang Semarang Anda bisa langsung dijemput oleh sopir dari penyedia Sewa Mobil Semarang tanpa perlu repot lagi mencari taksi, sewa mobil, atau kendaraan sewa lainnya. Serasa mobil dan sopir pribadi yang siap mengantar keliling Semarang atau ke kota lain di sekitarnya. Nyaman, aman, praktis, dan ekonomis.

Foto: Wilda Hikmalia