Sukses Menawar Saat Belanja Bersama Sewa Mobil Semarang

Setelah sukses bersenang-senang selama liburan bersama sewa mobil Semarang, tak lengkap rasanya jika tak berbelanja sesuatu yang menjadi khas di lokasi tersebut. Mulai dari makanan hingga beragam pernak-pernik lainnya. Bisa dinikmati sendiri, maupun untuk oleh-oleh.

Saat berburu belanjaan, Anda bisa mendapat pelayanan terbaik dan harga terbaik pula alias di bawah rata-rata. Mau acara belanja Anda sesukses acara senang-senangnya bersama sewa mobil Semarang? Nah, simak tips sukses menawar ini:

sewa mobil semarang

SUKSES MENAWAR. Belanja sukses dan mendapat harga bagus bersama sewa mobil Semarang.



Bersikap sopan dan ramah.
Siapa sih yang tidak suka diperlakukan dengan baik? Begitu pula dengan pedagang. Suara lembut, kata-kata halus, dan sesekali bergaya memelas, dapat meluluhkan hati si pedagang. Akhirnya Anda dan sewa mobil Semarang pun mendapat harga sesuai yang diharapkan.

Hindari Membuka Harga.
Sebelumnya, cari tahu harga rata-rata dari toko lain. Biarkan si pedagang terlebih dahulu memberikan patokan harga. Dengan begitu Anda dan sewa mobil Semarang tidak akan menawar harga yang jauh di atas harga rata-ratanya.

Gunakan Bahasa Lokal.
Jangan ragu untuk menggunakan bahasa lokal yang Anda dan sewa mobil Semarang kunjungi. Bahasa Jawa, misalnya. Penggunaan bahasa lokal akan memberikan kesan “dekat” dengan si penjual, sehingga ia lebih mudah untuk dibujuk.

Tanyakan Harga Satuan.
Jika membeli dalam jumlah banyak, biasanya penjual akan memberikan potongan harga. Jadi, sebelum menawar tanyakan dulu harga satuannya. Anda dan sewa mobil Semarang pun bisa mengatakan bahwa tertarik untuk membeli barang tersebut lebih dari satu.

Coba (Pura-Pura) Tinggalkan.
Tidak semua penjual dapat dirayu dengan mudah. Trik lainnya yang dapat dicoba yaitu cobalah tinggalkan kios si pedagang setelah memberikan penawaran terakhir. Biasanya, Anda dan sewa mobil Semarang akan dipanggil oleh si pedagang, jika setelah dihitung masih ada untung. Tapi siap-siap kecewa juga jika dia membiarkan kita pergi.

Parkir Mobil Agak Jauh.
Umumnya kesan pertama untuk orang yang turun dari mobil adalah orang berada. Ini masih diyakini oleh hampir semua pedagang. Jika Anda bersama sewa mobil Semarang ingin membeli buah atau sayur di kios di pinggir jalan, sebaiknya parkirkan mobil sedikit lebih jauh dari kios. Berjalan kakilah sedikit agar mendapat harga tetap murah.