Rumah Aman Selama Sewa Mobil Semarang

Berlibur bersama seluruh anggota keluarga ke luar kota tentu sangat menyenangkan. Terlebih jika berkeliling dari kota ke kota dengan sewa mobil Semarang. Namun semua keceriaan akan berubah menjadi sebaliknya, jika tiba-tiba harus menerima kabar bahwa telah terjadi hal buruk dengan tempat tinggal kita. Pencurian, kebakaran, dan berita buruk lainnya.

Jangan rusak acara liburan Anda. Sebelum berangkat bersenang-senang dengan sewa mobil Semarang, pastikan rumah dalam kondisi aman dan siap ditinggal. Simak tips berikut ini agar plesiran tetap ceria.

sewa mobil semarang

AMAN TERKENDALI. Meski sedang liburan dengan sewa mobil Semarang, kondisi rumah tetap aman.



Kompor dan Listrik.
Cabut saja selang kompor gas dan matikan pompa air atau PAM sebelum pergi bersama sewa mobil Semarang. Pastikan juga untuk mencabut semua colokan listrik, kecuali yang diperlukan untuk tetap menyala.

Hindari Kelihatan Kosong.
Usahakan agar tempat tinggal tidak tampak kosong. Nyalakan saja lampu di ruang tamu atau ruang keluarga. Gunakan lampu jenis sensor otomatis untuk teras, sehingga saat siang tidak terlihat menyala. Atur juga suara dering telepon ke pilihan terkecil, agar jika ada panggilan yang lama (tidak diangkat) tidak terdengar dari luar. Tidak ada salahnya juga mencoba trik meletakkan sejumlah sandal di depan pintu.

Stop Kiriman.
Untuk sementara, selama Anda sewa mobil Semarang, beritahu pihak agen koran dan majalah (jika berlangganan) untuk menahan pengiriman. Jika koran dan majalah menumpuk di teras, maka akan menjadi pertanda bahwa rumah kosong.

Akses Tetangga.
Sebaiknya titipkan kunci ke seorang tetangga yang sangat Anda percayai. Mengapa? Agar jika terjadi apa-apa atau ada hal penting mendesak selama Anda sewa mobil Semarang, dia bisa mengakses rumah Anda dengan cepat.

Bijak Pasang Status.
Jangan terlalu gampang menulis sesuatu atau status di jejaring sosial selama plesiran dengan sewa mobil Semarang. Mungkin sepele, tapi tanpa disadari seolah Anda mengirim kabar ke dunia bahwa rumah sedang kosong. Bayangkan misalnya jika berstatus di FB: “Lupakan sejenak kemacetan Jakarta” atau “Enak banget nih liburan di pulau terpencil” plus foto-foto upload. Nah!

Cek Berkala.
Secara berkala teleponlah rumah sendiri, setidaknya setiap hari sekali selama sewa mobil Semarang. Terlebih jika ada pembantu yang menjaga. Atau 2-3 hari sekali hubungi orang yang Anda titipi kunci sekadar memastikan kondisi aman.