Traveling ke Objek Wisata Semarang Indonesia

Tugu Semarang KotaBerlibur di Kota Semarang adalah hal yang sangat menarik dan penuh tantangan, terdapat berbagai macam tempat bewisata seperti wisata Alam, wisata sejarah, wisata religi, keluarga, permainan, wisata kuliner dan wisata belanja.

Semarang adalah ibu kota dari provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Pemerintah Semarang dengan program andalannya Visit Semarang sedang berusaha menarik para wisatawan baik domestik maupun manca negara untuk berkunjung di wilayah Semarang. Kota Semarang adalah kota yang dikenal sebagai kota Lumpia. Selain mendapat julukan sebagai kota Lumpia, Semarang juga mendapat julukan kota Jamu.

Perkembangan kota Semarang dalam 10 tahun terakhir ini tumbuh menjadi kota yang tertata rapih, bersih dari sampah dan pedagang kaki lima. Berikut ini akan diulas 4 wilayah di kota Semarang yang wajib di kunjungi ketika Anda berada di Semarang

1. Taman Tabanas

Akrab disapa Gombel. Jika Anda Berkunjung di malam hari, Anda dapat menikmati pemandangan indah kota yang bertabur lampu jalanan. Anda bisa menikmati pemandangan Kota Semarang, dari Jatingaleh sampai Tanjung Emas. Lampu jalanan terlihat mengular, lampu kendaraan berjalan pelan seperti semut. Karena terletak di kawasan atas, Taman Tabanas Gombel terasa lebih sejuk. Tidak heran tempat ini pada malam hari terdapat banyak pasangan muda atau keluarga digunakan untuk bersantai.

2. Pantai Marina

Jika Anda berkunjung ke Semarang, pastikan Pantai Marina terdaftar dalam tempat yang akan anda kunjungi. Anda bisa menikmati sejuknya angin di sana. Ombak khas pantai utara, siap menyambut anda.

Anda tidak perlu bersusah payah untuk menuju ke sana. Langsung dari kawasan Simpang Lima lurus ke arah barat akan bertemu gapura kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah.

3. Mangkang Semarang

Kebun Binatang Mangkang adalah tempat relokasi dari Kebun binatang lama Semarang. Meskipun koleksi binatang yang ada tidak banyak, tempat ini sering dikunjungi oleh anak-anak yang mengajak orang tuanya untuk melihat satwa disana.

4. Pagoda dan Vihara Watu Gong

Tempat ini termasuk kebanggaan warga Semarang, Pagoda di Indonesia ini dibangun oleh tenaga ahli dari luar negeri, karena itulah bangunan ini terlihat berbeda. Pagoda tersebut masuk ke dalam kompleks peribadatan umat Budha di Vihara Watu Gong. Vihara yang besar dilengkapi dengan fasiltas yang lengkap untuk beribadah. Tempat ini tidak  digunakan hanya untuk ibadah namun juga dibuka untuk masyarakat umum.