Tips Rental Mobil Semarang Saat Musim Hujan

Pilah-pilih waktu yang paling pas untuk liburan dengan rental mobil Semarang, khsusnya bersama keluarga, memang tidak mudah. Anda harus menyesuaikan dengan liburan sekolah, schedule pekerjaan, kondisi keuangan, dan yang tak kalah penting adalah kondisi cuaca.

Nah, jika sudah menentukan waktunya dan kebetulan bertepatan dengan musim hujan, yang biasanya pada bulan-bulan September-April, jangan khawatir, simak saja tips berikut ini agar liburan dengan rental mobil Semarang tetap berjalan lancar.

rental mobil semarang

BUKAN HALANGAN. Rental mobil Semarang tetap bisa dilakukan meski saat musim penghujan. Simak kiat-kiatnya.



Ambil Manfaatnya
Keuntungan rental mobil Semarang saat musim penghujan adalah lokasi wisata cenderung sepi, rumah makan cenderung menurun pengunjungnya juga, sehingga potensi harganya lebih murah. Begitu juga dengan penginapan. Saat hujan reda, udara di luar akan terasa lebih segar dan bebas debu. Waktu yang paling tepat untuk jalan-jalan menikmati suasana.

Jadwal Hujan
Penting untuk mencari tahu kecenderungan frekuensi dan waktu hujan turun di daerah tujuan Anda. Hujan lebih sering turun di pagi hari, siang, sore, atau malam. Juga durasinya. Ini untuk memudahkan dalam menyusun agenda jalan-jalan bersama rental mobil Semarang.

Tempat Wisata
Untuk saat ini, kesampingkan dulu pilihan lokasi pantai, pulau, dan pegunungan bareng rental mobil Semarang. Bukan pilihan terbaik. Pilihlah jenis tempat pertunjukan seni, museum, dan tempat-tempat yang sifatnya indoor. Wisata kuliner dan belanja bisa menjadi pilihan menarik. Siapa tahu sepinya pengunjung berdampak ke harga yang miring.

Jaga Kesehatan
Kondisi tubuh biasanya menurun saat musim penghujan. Konsumsi buah-buahan, perbanyak sayuran, dan juga makanan berserat. Tambahkan juga vitamin. Setelah hujan-hujanan bersama rental mobil Semarang, mandi keramaslah dengan air hangat, sehingga suhu tubuh akan normal kembali.

Siap Hadapi Hujan
Bersiaplah menghadapi hujan dengan membawa jas hujan plastik, payung lipat, dan sandal/sepatu karet. Bawa juga celana pendek, sweater, topi, dan jaket bertudung. Jangan lupa bawa plastik untuk membawa baju-baju basah.

One thought on “Tips Rental Mobil Semarang Saat Musim Hujan

  1. Pingback: Sebaiknya Jangan Kesini Saat Musim Hujan | Blog Toko Outdoor

Comments are closed.