Tips Cegah Pelecehan Selama Rental Mobil Semarang

Me time! Tidak ada salahnya Anda para perempuan berpergian sendiri, dengan cara rental mobil Semarang misalnya. Kadang justru ber-solo traveling bisa memberikan rasa nyaman, menantang, dan memberikan pengalaman berbeda.

Tapi bagaimanapun, dengan kondisi sendiri seperti ini potensi adanya pelecehan atau hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya bisa terjadi. Meski bersama rental mobil Semarang yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan, Anda tetap harus waspada khususnya saat beraktivitas. Simak tips berikut:

rental mobil semarang

CEGAH PELECEHAN. Simak tips jitu ini untuk mencegah para wisatawan perempuan menerima pelecehan selama acara rental mobil Semarang.



Berpakaian Sopan
Meski ada tempat wisata yang mengharuskan wisatawan wanita berpakaian tertutup, seperti di Aceh, namun banyak tempat lain yang tidak mempermasalahkannya. Meski begitu bukan berarti bebas berpakaian seenaknya. Sebaiknya selama berplesiran bersama rental mobil Semarang tetap gunakan pakaian sopan dan tidak memancing perhatian.

Lihat Sekeliling
Perhatikan dan waspada terhadap kondisi sekitar. Seseru apapun acara saat itu. Jika dirasa ada yang mencurigakan, membuat tidak nyaman, segera cari tempat yang lebih terbuka. Atau minta segera rental mobil Semarang untuk meninggalkan tempat tersebut. Pastikan juga tidak berada di daerah sepi dan terpencil.

Hindari Jalan Malam Sendiri
Meski ada sejumlah objek wisata yang tampak lebih indah saat malam hari, tetaplah harus hati-hati. Jika harus keluar sendiri, hindari kawasan sepi, kumuh atau banyak orang yang ‘nongkrong’ di pinggir jalan. Agar lebih aman, minta antarlah sopir rental mobil Semarang.

Jaga Minuman
Saatnya isitirahat dan keluar dari rental mobil Semarang untuk melepas dahaga di warung, restoran, atau bar. Jangan pernah ceroboh ke toilet dengan meninggalkan minuman, meski hanya sebentar. Waspada modus kejahatan yang menggunakan obat bius. Demi keamanan, cuek saja untuk membawa minuman ke toilet.

Jangan Gampang Percaya
Jika ternyata bertemu teman baru selama di acara rental mobil Semarang, tetaplah waspada. Meski dia terlihat ramah dan sopan, janganlah gampang percaya begitu saja. Jika ada ajakan untuk makan dan sekadar minum, pastikan berada di tempat terbuka dan ramai.

Ponsel Selalu Aktif
Selalu bawa alat komunikasi setiap saat. Pastikan aktif, artinya pulsa cukup untuk melakukan panggilan. Sebelumnya, simpanlah nomor-nomor penting dan darurat di ponsel. Penting juga untuk menjaga baterai tidak lowbat. Manfaatkan colokan pemantik api di rental mobil Semarang agar baterai selalu full.

Teriak Saja!
Jika saat berada di luar rental mobil Semarang lalu Anda terjebak dalam keadaan merugikan, jangan ragu untuk berteriak sekencang-kencangnya meminta pertolongan. Coba juga untuk menjauh atau lari dari orang jahat yang ingin melecehkan. Jangan ragu untuk memukul dengan benda yang ada di sekeliling.